Cara Update Data Diri Kartu Prakerja Biar Lolos

Cara Update Data Diri Kartu Pekerja – Di tengah pandemi covid-19 seperti sekarang ini rupanya pemerintah benar-benar mencoba untuk mengembalikan ekonomi yang tengah terpuruk seperti halnya banyak phk dimana-mana karena kurangnya aktivitaas efek dari adanya wabah virus corona ini. Sebut saja Kartu Prakerja yang mungkin sudah banyak pengguna android tahu bahwa dengan adanya kartu prakerja ini bisa membantu kita untuk mendapatkan dana bantuan untuk modal keterampilan yang kita inginkan.

Dimana cara mendapatkan bantuan kartu prakerja ini kita harus melakukan pendaftaran secara online, dimana hingga saat ini entah sudah berapa gelombang yang sudah di buka dan bertahap di lakukan pemerintah indonesia untuk warganya. Nah, jika anda pernah mendaftarkan namun belum saja juga lolos, dibawah ini anda bisa mencoba cara update data diri kartu prakerja agar lolos dan pastinya anda bisaa mendapatkan bantuan dari pemerintah melalui kartu prakerja tersebut.

Banyak sekali loh di luaran sana para milenial ataupun orang yang berhenti bekerja dan mencoba peruntungan mendaftar ke situs online agar bisa mendapatkan bantuan dana dari kartu prakerja ini, dan bukan perkara sulit sebenarnya jika anda ingin lolos asalkan prosedurnya benar. Namun kebanyakan untuk yang mendaftar ini banyak yang belum tahu cara daftar kartu prakerja yang benar seperti apa, dan tidak perlu berlama-lama lagi berikut penjelasan selengkapnya dibawah ini :

Apakah Penting Update Data Diri Prakerja ?

Melakukan updating alias perbaikan pada kartu prakerja yang anda punya ini haruslah anda lakukan, karena akan mempengaruhi apakah anda dapat lolos dan mendapat aliran dana dari program kartu prakerja tersebut ataupun tidak. Yang pasti jika selama ini anda hanya daftar untuk dapat lanjutan pada gelombang berikutnya, mulai sekarang anda bisa mencoba untuk melakukan updating data yang adna miliki untuk bisa lebih baik lagi dari proses yang sebelumnya.

Cara Update Data Diri Prakerja

Untuk melakukan update data diri ini terbilang simpel dan mudah namun kebanyakan bagi mereka yang mendaftar kartu prakerja ini tidak mencoba melakukan updating data mereka padahal hal tersebut sangatlah penting untuk di lakukan. Dan berikut penjelasan selengkapnya :

  • langkah pertama yang bisa anda lakukana dalah dengan masuk pada halaman web : https://www.prakerja.go.id/
  • jika sudah berada di halaman utama prakerja sekarang anda tinggal login dengan usser dan password yang anda miliki
  • dan anda akan berada pada updating data diri dan anda bisa isi semua data yang dibutuhkan pada halaman ini
  • pastikan anda mengirim foto ktp yang anda punya dengan ukuran maksimal 2mb
  • ceklis pada persetujuan bahwa anda sudah dengan benar mengisi data yang di perlukan, dan jika sudah yakin dan benar sekarang tinggal klik saja pada submit untuk proses akhirnya
  • selesai

Akhir Kata

Bagaimana? terbilang mudah dan simpel saja bukan untuk mencoba lakukan update diri pada kartu prakerja yang anda miliki tersebut, dan teruslah anda mencoba jika anda belum berhasil akan mendapatkan dana bantuan dari prakerja tersebut. Semoga apa yang kami sampaikan mengenai Cara Update Data Diri Kartu Prakerja ini dapat bermanfaat untuk anda semua dan sampai jumpa di bahasan beriktunya hanya di arusmedia.com

 

Leave a Comment