Cara Retur Barang di Tokopedia Dengan Mudah

Cara Retur Barang di Tokopedia – Ingin retur barang di tokopedia agar berhasil ? tenang saja sobat arusmedia.com disini kami akan mencoba berbagi informasi mengenai cara menukar barang di tokopedia untuk anda yang mengalami permasalah ketika berbelanja online di aplikasi tokped tersebut.

Kita tahu bahwa tokopedia merupakan salah satu marketplace terbaik tanah air yang menjual beragam produk, dimana harga dan barang yang di jual sangatlah banyak sehingg apapun yang anda mau cari bisa anda dapatkan di aplikasi dengan dominan warna hijau tersebut. Ketika membeli barang di tokopedia namun barang tersebut ketika datang dan di terima kita namun barang tersebut tidak sesuai pastinya akan membuat kita kecewa ya kan? tenang saja, anda bisa menukarkan barang tersebut kok untuk bisa anda retur ke pihak seller dengan cara-cara yang akan kami share untuk anda pastinya mudah untuk di praktekan.

Ragam marketplace tanah air rupanya semakin menjamur seperti halnya ada Tokopedia, Shopee, Lazada, JD.ID dan masih banyak lagi yang lainnya dan pastinya menjadi pesaing satu sama lain dari tempat belanja online tersebut. Nah, langsung saja bagi anda yang merasa penasaran ingin coba cara retur barang di tokopedia agar berhasil simak penkelasan selengkapnya dibawah ini :

Cara Retur Barang di Tokopedia

Jika anda melakukan pembelian dan mengalami ketidaksesuaian ketika menerima barang ataupun barang tersebut rusak anda bisa melakukan retur barang tersebut dengan cara step by step seperti berikut :

1. Cek Produk Dahulu

Langkah awal yang bisa anda lakukan adalah ketika menerima barang pastikan anda bisa memvideo ataupun foto untuk bukti bahwa barang yang anda terima dalam keadaan rusak maupun tidak sesuai dengan deskripsi pada produk tersebut.

2. Masuk ke Tokopedia

Selanjutnya anda bisa masuk ke aplikasi tokopedia dan pastikan koneksi internet yang ada dalam keadaan lancar dan sudah masuk ke akun tokped yang anda punya.

3. Pilih ke Menu Akun

Ketika anda sudah masuk ke akun tokped yang anda punya sekarang anda klik pada pojok kanan dengan nama Akun, klik pada tulisan akun tersebut.

4. Pilih Detail Pesan

Jika sudah masuk ke akun sekarang anda bisa klik pada pesanan tiba dan masuk ke detail pesanan,

5. Lakukan Komplain

Pada tahapan ini ada beberapa menu seperti halnya lacak, komplain dan selesai. Nah anda bisa pilih bagian Komplain untuk melakukan retur terhadap permasalahan barang yang anda terima

6. Pengajuan Komplain

Klik pada bagian opsi bahwa barang tidak lengkap/rusak, dimana pada tahapan ini pastikan seller merespon akan ajuan anda untuk komplain

7. Menu Pesanan di Komplain

Selanjutnya anda tinggal pastikan dan klik pada menu pesanan komplain dan tap pada lihat komplain

8. Tunggu Respon Penjual

Pada tahapan akhir ini anda klik pada bagian belum selesai, dan pada tahapan ini anda bisa menunggu respon dari penjual atau pihak CS tokped

9. Masukan Resi

Sekarang anda tinggal masukan resi saja jika seller sudah merespon anda dan mengirimkan alamat untuk pengembalianya.

Akhir Kata

Semoga apa yang kami sampaikan mengenai Cara Retur Barang Rusak di Tokped ini dapat bermanfaat untuk anda dan sampai jumpa di bahasan selanjutnya.

Leave a Comment